Rabu, 26 Maret 2014

GADIS YANG SEPERTI MATAHARI

Kau gadis yang seperti matahari
Yang hilang bersama senja yang syahdu
Aku selalu berharap malam tak pernah datang
Karena betapapun indahnya, perpisahan adalah kehilangan
Yang merdunya kita nikmati hanya dalam lagu
Percayalah, penyair-penyair itu hanyalah sekumpulan penipu
Yang mereka sendiri tahu, puisi tak akan pernah keluar dari buku

Wahai gadis yang seperti matahari
Aku mengenalmu ketika shubuh sedang gelap-gelapnya
Kau buat aku percaya, kalau hari ini mungkin akan berbeda
Sementara kau sendiri sering kali ragu, sinarmu tak sempurna
Seolah-olah kau berhutang pada semesta
Padahal cahayamu, me-ji-ku-hi-bi-ni-u
Memberi makna pada warna di dunia


Wahai Gadis yang membuatku jatuh cinta pada matahari
Jangan pernah lemah oleh cibiran para pembenci
Karena sempurna itu tidak pernah ada yang memiliki
Aku, kau, mereka, kita, semua, sama
Tapi jelas engkau punya makna berbeda
Karena kau adalah matahari,
Bagi kami orang-orang yang kau cintai
Bagi kami orang-orang yang mencintai
Bahkan saat malam gelap sempurna
Dan purnama sedang cantik-cantiknya
Kami tahu cahaya indah itu darimana datangnya

Di ujung dunia ini,
Tiap kali senja datang, aku selalu merindukanmu

5 komentar:

  1. bagus puisinya,.
    http://catatandewisri.blogspot.com/
    follow blog aku dong hehee
    kok blog kmu ga bisa di follow, ga ada kolom buat follow-nya..
    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. @Ims & Achmad Thanks udah mampir

    @Dewi belum sempat dibuat, ntar saya follow deh blognya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu, ayoo segera dibuat hahaha
      btw thanks yah sudan mau mem-follow blog aku.

      Hapus