Minggu, 27 September 2009

AKU ADALAH ORANG-ORANG HILANG

Aku adalah orang-orang hilang…..
Terperangkap dalam kesemuan yang aku benci

Inilah ketidakadilan memelekku erat
Dan enggan melepaskanku barang sejenak
Mereka adalah tiran
Dan aku bukan pemberontak
Aku hanya ingin bergerak

Aku adalah orang-orang hilang......
Tersesat pada hidup dan mati
Cari aku di tempat sepi
Di rumah kesunyian dan senyap bertakhta
Jadi raja
Dan kita bisa kontempolasi
Sepuasnya, tanpa ada yang membataskan
Kita bertanya pada diri kita
Dan aku bertanya
Pada diri ku
Orang Hilang-kah Aku?

Aku adalah orang-orang hilang....
Tergolek di pusara kejujuran
Tengoklah jelas-jelas
Keadilan itu sudah kering dari tanah ini
Dan kebenaran sedang kemarau untuk menetes ke mari
Tanaman kita mati, ternak kitapun mati,
kejujuran kita mati, idealisme kitapun mati
setelah itu kita jugapun akan mati

Aku adalah orang-orang hilang....
Di negeri yang sekarat ini

Tapi aku heran, tidak adakah orang lain, yang juga menyadarinya
Seperti aku?

Pontianak,
September 2009

0 komentar:

Posting Komentar